Jumat, 03 November 2017

Kulit wajah sensitif

Alhamdulillah akhir-akhir ini kulit wajah ga terasa panas lagi. Jadi ya, sebelum pakai sabun wajah yang sekarang ini, saya rajin menabung gonta ganti sabun pencuci wajah, terutama brand-brand asal Korea. Efek sering nonton drakor dan terobsesi punya kukit wajah cerah, mulus, glowing dan nyaris tanpa pori-pori :) Saya sempat coba the f*c* **op, i****free, dan e**de dengan khasiat yang berbeda-beda, mulai dari menerahkan, menghilangkan jerawat, dan mengencangkan kulit wajah. Ekspektasi saya tinggi banget sama sabun-sabun ini, mengingat harganya yang pricey. Pemakaian merk pertama, lumayan terlihat efeknya menurut saya, kulit wajah saya terlihat cerahnya (atau cuma perasaan saya saja? Hehe). Di pemakaian merk kedua, antusiasme mulai berkurang karena jerawat tidak membaik sama sekali, tapi masih saya teruskan karena ga bikin breakout. Nah di pemakaian merk ketiga, barulah ku menyadari saya merasakan penyesalan maksimal, gimana enggak? Pori-pori wajah saya jadi melebar, kulit wajah memerah dan terasa panas, jerawat juga bersemi dengan indahnya (bukan purging ya, karena ini radangnya sangat lama). Finally, saya stop memakai sabun tersebut segera, ga pakai tunggu habis 1 tube. Karena kulit wajah yang lagi meradang, saya ga berani pakai produk aneh-aneh. Tiba-tiba terpikir buat balikan sama si sabun batangan yang terkenal dengan 1/4 moisturizing creamnya. Harga bersahabat (sekitar Rp. 7.500/pc), mudah didapat (banyak dijual di minimarket), dan lembut banget di wajah, cocoklah dengan kulit wajah saya yang sensitif ini. Setelah pemakaian rutin selama -+ 1 bulan, alhamdulillah kulit wajah membaik, malah kalau saya perhatikan, pori-pori wajah juga mengecil :) Dari pengalaman ini saya belajar, bahaya banget coba-coba kalau berhubungan dengan kulit wajah, karena waktu breakout kemarin itu, selain rasanya ga nyaman, dilihatnya juga ga enak (merah parah!). Harga mahal ga menjamin khasiat produk tersebut lebih bagus dari produk yang lebih murah. Intinya, gunakanlah produk yang memang sudah cocok dengan kulit kita, kalaupun mau coba sebaiknya beli dalam kemasan kecil dulu, dan segera hentikan jika terjadi peradangan. Demikian cerita pengalaman saya kali ini, semoga bermanfaat ya!

2 komentar:

  1. Betul banget, gak smua drugstore bisa kita remehin. Banyak juga yg udh terpercaya dr dulu sampe skrg. Tapi apapun yg terjadi tetep penasaran kan sm produk2 dr negara ginseng? Haha

    BalasHapus
  2. Eimss penasaran bgt.. palagi sm masker-maskernya😄

    BalasHapus

Assalamualaikum.. halo everyone Let me introduce myself first. My name is Fitria Lusanda and you can call me Ms Fitria or Ms Fit, as you lik...