Selasa, 19 Juni 2018

Assalamualaykum happy people, it's good to meet you again. Monmaap ini lagi semangat-semangatnya nulis :) Ini cuma aku atau banyak juga yang kadang suka kepikir sekilas info tentang kehidupan nanti, nanti banget, kalau seandainya orang tua terutama ibu, sudah ga bisa temanin kita lagi. Bayanginnya saja bikin aku mellow, air mata langsung genang. Bisa dibilang hubungan aku dan ibu itu dekat banget, almost semua kejadian yang aku alamin, aku ceritain ke ibu, begitupun sebaliknya. Mau cerita sedih, bahagia, memalukan, aku bagi semua sama ibu. Sebetulnya sih ibu ga memperlakukan aku dengan sweet nan lembut gitu. Ibu cenderung keras dalam ngajar aku. Contoh pertama, aku cerita tentang kejadian aku selisih paham sama temanku, tanggapan ibu itu ga belain aku, beliau bilang "Ya kamunya juga salah sih bla bla bla...". Contoh kedua, saat aku ngeluh sakit, ibu akan bilang "Itu biasa kok, makan yang banyak, minum obat, nanti juga sembuh". Ibu juga selalu paksa aku buat ngehadapin "ketakutanku", contohnya nih, aku kan punya "hubungan khusus" dengan makhluk imut nan lincah bernama kecoa. Ga tau kenapa kalau lihat dia, body aku jadi auto jingkrak-jingkrak. Pernah suatu malam entah kenapa itu kamar mandi aku dipenuhi makhluk imut itu beserta teman-temannya (mungkin mereka lagi reunian) dan parahnya tiba-tiba aku pengin pipis > < Aku bilang dong sama ibu "Bu, Pipit mau pipis tapi di kamar mandi banyak kecoa" (dengan harapan ibu bakal membumihanguskan mereka biar aku bisa pipis dengan aman dan sentosa). Ibu: "Ya ampun.. kamu sama kecoa kan gedean kamu. Pukul aja pakai sapu lidi" *lanjut nonton TV. "Ah ga berani Bu, pipit numpang pipis aja di tetangga deh ya?" *setengah nangis. Ibu: "Bener-bener ya.. ga masuk akal sama makhluk kecil gitu aja takut. Ga ada numpang pipis di tetangga, pipis sana buruan di kamar mandi!" Kalau nada ibu sudah naik jadi 4 oktaf apalah dayaku? Ambil sapu lidi, bawa aerosol, masuk kamar mandi sambil nangis *beneran nangis. Perang dimulai, tangan kanan ayunin sapu lidi kesana kemari, tangan kiri semprot aerosol. Tapi bener deh, karena "keterpaksaan" itu, aku jadi berani ngebasmi si imut + teman-temannya, kayak ada kekuatan ghaib gitu (kekuatan omelan ibu lebih tepatnya). Jadi setelah dirunut-runut, memang history perlakuan ibu ga ada yang sweet nan romantic, tapi impactnya malah jadi bagus buat diriku. Kalau dulu aku suka ngadu ke ibu kalau ada masalah, sekarang lebih ke berusaha banget buat nyelesain sendiri, cerita ke ibu pas masalahnya sudah selesai, at least sudah punya solusinya. Kalau dulu suka unek-unek sama perbuatan teman yang kurang mengenakkan, sekarang jadi lebih "ngaca", siapa tau akunya yang sikapnya ga betul. Andil ibu dalam social skill aku besar banget, ibu mempersiapkan aku sedemikian mandiri karena aku anak tunggal. Dulu suka mikir "kenapa sih gue salah terus kayaknya di mata nyokap?"  Baru sadar pas sudah dewasa, bahwa dibalik sikap ibu yang keras itu ada tujuan yang apik, mendidik aku biar bisa beradaptasi dengan baik. Makasih, Bu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum.. halo everyone Let me introduce myself first. My name is Fitria Lusanda and you can call me Ms Fitria or Ms Fit, as you lik...